Selamat Datang di Website Resmi Desa Kampung Gelgel, Kecamatan Klungkung, Kabupaten Klungkung. Media komunikasi dan transparansi Pemerintah Desa Kampung Gelgel untuk seluruh masyarakat. JADWAL PEMBUANGAN SAMPAH DESA KAMPUNG GELGEL

Artikel

DESA KAMPUNG GELGEL GELAR DONOR DARAH DI MASA PNDEMI

23 Maret 2022 10:45:37  Administrator  61 Kali Dibaca  Berita Desa

kampunggelgel, 27/02/2022.

Mendonorkan darah merupakan kegiatan kemanusiaan dan perbuatan baik yang sekaligus juga sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Donor darah dapat mengeluarkan sel darah yang sudah tua dan merangsang pertumbuhan sel darah baru. Sumsum tulang belakang akan memproduksi sel darah merah baru sebagai pengganti yang hilang, maka pendonor akan merasa lebih bugar karena memperoleh sejumlah sel darah merah baru.

Pemerintah Desa Kampung Gelgel kembali menyelenggarakan kegiatan Donor Darah di tahun 2022 ini, bekerja sama dengan LPM Desa Kampung gelgel dan PMI Kab. Klungkung dan dikaitkan dengan perayaan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW. Sebelumnya, kegiatan Donor Darah diselenggarakan pada bulan September di tahun 2021.

Atas penyelenggaraan kegiatan Donor Darah di masa pandemi Covid-19 kegiatan ini mendapatkan apresiasi langsung dari Palang Merah Indonesia (PMI).

Antusias seluruh warga masyarakat dan perangkat desa elalu tinggi terhadap kegiatan ini, donor darah di masa pandemi Covid-19 dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.Memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan mulai diterapkan sejak meja pendaftaran, untuk kemudian peserta donor mengisi lembar pertanyaan terkait kondisi kesehatan pendonor. Selanjutnya dilakukan pengecekan hemoglobin, pengecekan tekanan darah, dan pengambilan darah. Setelah dilakukan proses pengambilan darah kemudian dilakukan uji laboratorium untuk menentukan kelayakan dari setiap kantong darah sebelum diteruskan untuk digunakan. Dalam kegiatan donor darah ini mendapatkan 44 kantong darah ketika donor diselenggarakan di masa pandemi April 2022. Penyelenggaraan Donor Darah yang dilaksanakan di Gedung serba Guna di desa Kampung Gelgel.

“Harapannya antusiasme masyarakat selalu terjaga bahkan semakin meningkat setiap kali ada kegiatan donor darah. Selain untuk berbuat baik kepada sesama, donor darah juga bermanfaat untuk kesehatan kita,” pungkas Sahidin A.ma Perbekel Desa Kampung Gelgel

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


 Peta Desa

 Pengaduan dan Surat Online

 Statistik

 Sinergi Program

Prodeskel Pajak Online SP Online 2020

 Aparatur Desa

 Media Sosial

 Arsip Artikel

 Komentar

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:287
    Kemarin:283
    Total Pengunjung:265.588
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:192.168.10.4
    Browser:Tidak ditemukan