Selamat Datang di Website Resmi Desa Kampung Gelgel, Kecamatan Klungkung, Kabupaten Klungkung. Media komunikasi dan transparansi Pemerintah Desa Kampung Gelgel untuk seluruh masyarakat. JADWAL PEMBUANGAN SAMPAH DESA KAMPUNG GELGEL

Artikel

REALISASI PROGRAM KETAHANAN PANGAN DAN HEWANI DESA KAMPUNG GELGEL

05 Juli 2022 09:33:57  Administrator  309 Kali Dibaca  Berita Desa

Kampung Gelgel, 01/04/2022. 

Dalam rangka realisasi program ketahanan pangan dan hewani terutama didalam kegiatan pengadaan ternak sapi kepada pengadas yang ada di wilayah Desa kampung Gelgel. Pemerintah Desa Kampung Gelgel melaksanakan kegiatan ini dengan sistem Kadas atau bagi hasil yang nantinya saat sapi ini terjual keuntungannya akan di bagi, adapun pembagiannya yaitu 40% untuk Pemerintah Desa yang nantinya akan menjadi PAD Desa, dan 60% kepada Pengadas tentunya dengan kesepakatan dan perjanjian kerja sama antara Pemerintah Desa dengan Pegaduh.

Kegiatan ini diserahkan langsung oleh Bpk. perbekel Desa Kampung Gelgel dan disaksikan oleh Ketua dan Anggota BPD, Perangkat Desa, dan ketua BUMDes, Adapun sapi yang di serahkan berjumlah 6 ekor sapi pejantan kepada 4 pengadas atau pegaduh dengan pembagian sapinya yaitu 2 ekor kepada Bpk. Muh Asri, 1 ekor Kepada Bpk Abdul Kafi, 1 ekor kepada Bpk. Taslimudin dan 2 ekor kepada Bpk. H. Abdul Hadi.

Perbekel Desa Kampung Gelgel juga menyampaikan bantuan ini bukanlah bantuan Cuma-Cuma, namun harus mempunyai  tanggung jawab bersama didalam pemeliharaan dan lain sebagainnya. Program ketahanan pangan dan hewani merupakan program Pemerintah Desa Kampung Gelgel dengan anggaran sebesar Rp.80.280.000. dengan realisasi sebesar Rp. 72.065.000.

Pemerintah Desa Kampung Gelgel berharap dengan program ini dapat memajukan masyarakat Desa Kampung Gelgel dalam sektor peternakan dan pertanian.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Peta Desa

 Pengaduan dan Surat Online

 Statistik

 Sinergi Program

Prodeskel Pajak Online SP Online 2020

 Aparatur Desa

 Media Sosial

 Arsip Artikel

 Komentar

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:173
    Kemarin:364
    Total Pengunjung:283.240
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:192.168.10.4
    Browser:Tidak ditemukan