Gotong Royong Adat

Administrator Berita Lokal

Jumat 10/01/2020, Penduduk Indonesia dikenal sebagai penduduk yang ramah di mata bangsa lain. Di samping itu juga, Indonesia terkenal dengan budaya gotong royong, khususnya di pedesaan. Budaya gotong royong sangat kental dengan masyarakat desa. Gotong royong (solidaritas sosial) merupakan bentuk kepedulian atau keprihatinan seseorang terhadap orang lain, sehingga ia rela memberikan waktu, tenaga atau pikirannya untuk orang lain. Budaya inilah yang masih dipegang oleh masyarakat di Indonesia pada umumnya. Sebagai contoh, di desa tempat Kampung Gelgel telah rutin melaksanakan gotong royong adat di mulai dari membersihkan rumah masing - masing, di gang dan jalan umum serta di tempat umum seperti di tempat ibadah dan di pemakaman Desa. Kemudian setelah itu selesai melaksanakan kegiatan gotong royong adat seluruh masyarakat berkumpul untuk mendengarkan informasi yang akan di berikan oleh Bapak Perbekel Desa Kampung Gelgel dan setelah itu ditutup dengan di absen adat.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini. Gunakan bahasa yang santun dan komentar baru terbit setelah disetujui Admin.

CAPTCHA Image
[ Ganti Gambar ]
Isikan kode di gambar

Peta Desa

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Sinergi Program

Prodeskel Pajak Online

Aparatur Desa

Perbekel Sekretaris Desa Kepala Urusan Keuangan Kepala Urusan Umum Kepala Urusan Perencanaan Kepala Seksi Pelayanan Kepala Seksi Pemerintahan Kepala Seksi Kesejahteraan Staf Administrasi Desa Petugas Kebersihan Kantor Desa

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Komentar Terkini