Perayaan Hari Raya Syawalan

Administrator Berita Desa

Kampung Gelgel,12/06/2019, Sebuah tradisi/adat istiadat islami yang sudah turun temurun yang telah diwariskan oleh orang tua terdahulu dan sampai saat ini di Desa Kampung Gelgel Perayaan hari raya syawalan atau sering disebut Lebaran Ketupat atau Syawalan.

Perayaan syawalan adalah lebaran atau hari raya pelaksanakan puasa syawal 6 hari setelah hari raya idul fitri, di Desa Kampung Gelgel Perayaan Syawalan di pusatkan di masjid Nurul Huda Desa Kampung Gelgel, kegiatan di awali dengan pembacaan doa kemudian buka puasa syawal bersama, setelah sholat magrib dilanjutkan dengan santap sagi kemudian tausyiah atau hikmah syawalan yang di isi oleh Ketua MUI Kab. klungkung yaitu Bapak H. Nasrullah Spd. acara ini dihadiri oleh para tokoh muslim klungkung dan seluruh masyarakat Desa Kampung Gelgel.

Acara ini juga di rangkaikan dengan acara festival bedug takbir kemenangan yg di motori oleh Remaja Masjid Nurul Huda kemudian sebagai penutup acara di tampilkan kesenian pencat silat kampung oleh Bapak - bapak serta saudara - saudara yang memiliki kesenian pancak silat kampung.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini. Gunakan bahasa yang santun dan komentar baru terbit setelah disetujui Admin.

CAPTCHA Image
[ Ganti Gambar ]
Isikan kode di gambar

Peta Desa

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Sinergi Program

Prodeskel Pajak Online

Aparatur Desa

Perbekel Sekretaris Desa Kepala Urusan Keuangan Kepala Urusan Umum Kepala Urusan Perencanaan Kepala Seksi Pelayanan Kepala Seksi Pemerintahan Kepala Seksi Kesejahteraan Staf Administrasi Desa Petugas Kebersihan Kantor Desa

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Komentar Terkini