Assalamu'alaikum Wr.Wb. Selamat Datang Di Website resmi Kami & Semoga Bermanfaat untuk kita semua, tentunya website ini masih jauh dari kata sempurna mohon kriitik dan sarannya.

SAHIDIN A.Ma

Perbekel Desa Kampung Gelgel

Penyembelihan Hewan Qurban di Desa Kampung Gelgel

  • 22 Agustus 2018
  • Dibaca: 82 Pengunjung
Penyembelihan Hewan Qurban di Desa Kampung Gelgel

Rabu 22 Agust 2018, Idul Adha adalah sebuah hari raya Islam. Pada hari ini diperingati peristiwa kurban, yaitu ketika Nabi Ibrahim, yang bersedia untuk mengorbankan putranya untuk Allah, kemudian sembelihan itu digantikan oleh-Nya dengan domba.Pada hari raya ini, umat Islam berkumpul pada pagi hari dan melakukan salat Ied bersama-sama di tanah lapang atau di masjid, seperti ketika merayakan Idulfitri. Setelah salat, dilakukan penyembelihan hewan kurban, untuk memperingati perintah Allah kepada Nabi Ibrahim yang menyembelih domba sebagai pengganti putranya. Iduladha jatuh pada tanggal 10 bulan Dzulhijjah, hari ini jatuh persis 70 hari setelah perayaan Idulfitri. Hari ini juga beserta hari-hari Tasyrik diharamkan puasa bagi umat Islam. Iduladha adalah puncaknya ibadah Haji yang dilaksanakan umat Muslim. Terkadang Iduladha disebut pula sebagai Idul Qurban atau Lebaran Haji.

Di Desa Kampung Gelgel pada panitia penyembelihan hewan qurban Desa Kampung Gelgel juga telah diselenggarakan penyembelihan hewan qurban, adapun hewan qurban yang di sembelih yaitu 10 Ekor Sapi dan 14 Ekor Kambing, dan seluruh dagingnya sudah di bagikan rata kepada seluruh warga masyarakat di Desa Kampung Gelgel baik yang berpenduduk tetap maupun penduduk sementara.

  • 22 Agustus 2018
  • Dibaca: 82 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita